Selasa, 24 Januari 2017

sukristiawan.com:Air Terjun Banyu Mlorot, obyek wisata baru yang berada di Padukuhan Nganjir, Desa Karangsari, Kecamatan Semin.

  
You are here
Air terjun Banyu Mlorot
Share to Facebook
Tweet
0
 24th January 2017  Ulfah Nurul Azizah Comments Off
Diatas Awan Puncak 4G, Nirwana Tersembunyi Di Bumi Handayani
Gedangsari,(infogunungkidul.com)–Awan putih membentang, bak garis membelah indahnya cuaca cerah. Peluh bercucuran tiada terasa, memandang luasnya cakrawala...
Wisata
 23rd January 2017  Ulfah Nurul Azizah Comments Off
Longsor Padukuhan Nganjir, Putus Akses Jalur Wisata
Semin, (infogunungkidul.com)–Longsor yang terjadi beberapa hari yang lalu di Padukuhan Nganjir, Desa Karangsari, Kecamatan Semin menutup...
Peristiwa Wisata
 21st January 2017  Ulfah Nurul Azizah Comments Off
Geliat Kota Wonosari, Eks Terminal Baleharjo Bakal Disulap Multi Fungsi
Wonosari, (infogunungkidul.com)–Semaraknya dunia pariwisata Kabupaten Gunungkidul perlu didukung sarana pra sarana pendukung yang baik. Eks Terminal...
Ekonomi Wisata
 23rd January 2017  Ulfah Nurul Azizah
Semin, ( infogunungkidul.com ) —Air Terjun Banyu Mlorot, obyek wisata baru yang berada di Padukuhan Nganjir, Desa Karangsari, Kecamatan Semin. Letaknya yang tersembunyi membuat belum banyak orang yang mendengar maupun mengetahui keberadaannya. Derasnya air akan terlihat lebih indah pada saat musim penghujan, saat musim kemarau air terjun akan menghilang.
Tanjakan dan turunan bergantian harus dilalui, perlu kendaraan ekstra prima apabila hendak berwisata ke air terjun Banyu Mlorot. Tak jauh dari air terjun Banyu Mlorot, pengunjung bisa juga melihat keindahan Goa Gadung.
Kondisi jalan aspal sekitar 3 km disusul jalan cor blok menanjak dan turun, belum ada pembatas jalan sehingga perlu kewaspadaan tersendiri para wisatawan. Namun dibalik kesulitan, terlihat pemandangan khas pedusunan yang memanjakan mata pengunjung. Rimbunnya dedaunan dan hamparan ladang penduduk disepanjang jalan tak boleh dilewatkan dari jepretan mata kamera.
Indahnya air terjun Banyu Mlorot membuat tempat ini cocok dijadikan media selfie bagi para wisatawan yang berkunjung. Hingga saat ini, pengunjung kian hari semakin banyak yang datang sekedar pelesir ke air terjun Banyu Mlorot.
Budiyono, 22, wisatawan asli Gunungkidul mengaku mengetahui obyek wisata ini melalui media sosial.
“Saya akui akses jalan untuk sampai disini memang sulit dan terjal, namun setelah sampai keindahan air terjun Banyu Mlorot membayar lelah yang saya alami. Spot foto terbaik sangat banyak, tinggal kita pintar memilih angle foto saja,” jelasnya.
Wisatawan juga bisa memanfaatkan segarnya air terjun untuk membasuh muka dan anggota tubuh lainnya. Kondisi air yang masih alami dan segar dari sumber atas bukit menambah keasyikan tersendiri hingga membuat pengunjung seakan enggan meninggalkan kawasan air terjun.
“Airnya segar, masih alami dan belum tersentuh banyak tangan jahil. Pokoknya obyek wisata ini bagus, hanya saja fasilitas belum lengkap hingga perlu diperbaiki biar semakin cantik,” tambahnya.
Sementara itu menurut Sudaryanto, Dukuh Nganjir, Desa Karangsari, pelan tapi pasti pengunjung air terjun Banyu Mlorot kian hari semakin banyak.
“Air terjun Banyu Mlorot mulai ramai dikunjungi banyak orang, utamanya saat hari Sabtu dan Minggu. Libur tahun baru kemarin pengunjung juga banyak,” jelasnya, Senin, 23/01/2017.
Lanjut Sudaryanto, saat ini debit air terjun Banyu Mlorot lumayan deras. Apabila curah hujan masih tinggi diperkirakan air akan lebih deras lagi sehingga lebih indah dinikmati wisatawan. Namun apabila musim kemarau debit air mengecil dan bisa habis hingga tidak ada sama sekali.
“Musim kemarau panjang 2015 kemarin air habis total, pokoknya setiap musim kemarau volume air berkurang bahkan setiap saat akan habis,” tambahnya.
Harapan dari banyaknya wisatawan adalah akses jalan yang diperbaiki dan fasilitas pendukung lain. Potensi ada pada obyek wisata ini tinggal pengelolaan yang baik supaya maju dan dikenal banyak wisatawan. ( Hermanto/Gaib WP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sukristiawan.com:Tolak Perppu Ciptaker, Buruh Ancam Gelar Aksi Besar

Tolak Perppu Ciptaker, Buruh Ancam Gelar Aksi Besar Azhar Ferdian Senin, 02/01/2023 | 00:01 WIB Ilustrasi/Net INDOPOLITIKA.COM  – Partai Bur...