Sabtu, 18 Februari 2017

sukristiawan. com:15 Bisnis Franchise murah dan Menguntungkan 2017

15 Bisnis Franchise murah dan Menguntungkan 2017

Peluang usaha franchise makin besar dan murah. Faktanya hampir semua tempat di keramaian selalu kita temui pemain usaha ini. Mulai dari makanan, minuman, jasa, dan bahkan pelatihan sekalipun bisa difranchisekan.

Kesempatan mulai terbuka lebar manakala kehadiran system waralaba atau Franchise hadir. Pengusaha yang peka tidak perlu repot memikirkan barang dagangan serta mempelajari sistem dan konsep pemasaran yang terlalu rumit. Karena justru dibutuhkan suatu kemudahan serta ide kreatif yang mampu mengimbangi jenis Franchise yang digeluti.

Memulai usaha Franchise sangat istimewa memang. Salah satu waralaba yang dapat menjanjikan masa depan luar biasa ini sangat erat kaitannya dengan kreatifitas bagus pengusaha yang ingin memulai bisnisnya. Sama seperti peluang usaha lainnya, tentu penting untuk terus berusaha keras demi memajukan usaha Franchise ini. Selain itu, perlu adanya kreatifitas tanpa batas untuk menunjang kemajuan anda dalam memulai usaha Franchise ini.

10 Bisnis Franchise murah di Indonesia

Jika sobat ingin membeli paket franchise. Berikut rekomendasi saya.

Es Pasco
Waralaba yang berjualan es coklat ini laris manis. Apalagi kalau bulan puasa. Jika tidak ada saingan, anda bisa menjual sampai dengan 120 es pasco setiap harinya. Modal awal untuk bisnis ini un terbilang murah. Hanya Rp 6.300.000.Semerbak Cofee

Franchise satu ini berfokus pada jualan kopi dari berbagai daerah di tanah air. Dengan modal hanya 4,5 juta rupiah, sobat bisa memulai bisnis ini.

Warung Gerobax

Franchise yang satu ini  juga bermodal 4,5 juta rupiah. Anda juga mendapat gratis ongkos kirim ke seluruh indonesia. Bisnis warung gerobax sama dengan Es Pasco yakni menjual es blender.

Martabak mini Afrika

Bisnis yang bisa anda mulai dengan modal minimal 7,5 juta ini terbilang unik. Jika orang lain menyukai model yang putih, martabak ini malah dikesankan dengan afrika yang gelap. Meski demikian, martabak yang dijual sangat menarik karena terdiri dari berbagai warna cerah.

FortyEight Iceblend

Bisnis minuman memang tidak ada matinya. Franchise satu ini juga ikut bertarung melawan pasco. Franchisenya pen mengiming-imingi kita dengan hadiah jalan-jalan ke Singapore juga lho. Nah franchise satu ini menjual es krim mirip cornetto. Harga  franchisenya dimulai dari 6 jutaan.

Waweo Choco Buzz

Franchise satu ini memerlukan modal Rp 7.000.000. Waralaba satu ini juga berfokus pada berjualan es coklat. Pemilik usaha mengaku waweo choco buzz sudah terjual di semua provinsi di indonesia

Bubur Bayi bebi luck

Dengan modal awal minimal 12.500.000 anda bisa menjual buur bayi dari bahan organik. Bubur ini sudah mendapat ijin dinas kesehatan. Menarik bukan?

Kopi kapal api

Mau jadi bagian dari salah satu perusahaan kopi terbesar ini. Cukup dengan modal 10.000.0000 anda bisa membuka franchise kopi kapal api. Kelebihannya adalah merknya sudah terkenal.

Rainbow Drink Aloha

Usaha satu ini terbilang unik. Pembeli boleh mencampur sendiri minumannya. Modelnya seperti ice cone namun lebih cair. Modal yang dibutuhkan sekitar 5-6 juta rupiah.

Donat bakar

Bisnis satu ini membutuhkan modal 7.500.000. Rasa donat yang ditawarkan juga beragam. Warnanya pun berbeda-beda

Wajib Baca : Usaha Fotografi kian Menjanjikan

Itu 10 bisnis murah saat ini. Semua biaya yang saya cantumkan adalah biaya franchise. Jika sobat tertarik untuk membuka franchise seperti pengusaha di atas. Siapkan hal-hal berikut.

Cara Memulai Bisnis Franchise Makanan

Untuk memulainya, diperlukan ketepatan dalam memilih jenis Franchise yang ingin digeluti. Karena dengan pilihan yang tepat, maka akan sangat berpengaruh pada seberapa tinggi loyalitas serta keistimewaan yang akan anda tunjang seiring kreatifitas anda dalam mengolah ide.

Ada beberapa referensi yang mungkin dapat anda gunakan sebagai sarana wacana dalam memilah dan memikirkan rencana kesuksesan anda dalam usaha Franchise.  Bagi anda yang melirik Franchise makanan, dengan memulai karir sebagai pengusaha Franchise camilan atau makanan ringan. Dengan konsep minimalis dan sederhana, anda tetap dapat menunjang ‘wah’ dari segi nama yang heboh atau menarik, unik, hingga klasik.

Pikirkan Ide

Begitu pula apabila anda berkeinginan untuk mengolah suatu makanan ringan yang lain daripada yang lain. Contohnya saja macam-macam olahan camilan dari ketela. Selain dengan mengenalkan makanan tradisional, anda juga mampu mengolahnya menjadi camilan yang tak kalah menarik dari camilan berdasar gorengan atau sebagainya. Karena sebenarnya, dengan memikirkan konsep serta ide yang dinamis, maka akan terealisasi sebuah sajian yang luar biasa bukan?.

Nama, untuk yang satu ini layaknya perlu anda pikirkan baik-baik. Karena sangat berpengaruh terhadap langkah lanjutan dalam memberikan kemajuan usaha anda. Terlebih lagi, anda juga perlu cakap dan tanggap dengan kemajuan serta trend saat ini. Seperti contohnya saja ‘Zagi Tela’ dengan motto ‘Ketela Lezat dan Bergizi’.

Setelah anda sudah mendapatkan nama yang tepat, perlu anda tawarkan konsep menu yang menarik. Segi menarik dari konsep menu tentunya berawal dari nama menu itu sendiri. Semakin unik dan menarik menu yang anda tawarkan dalam usaha Franchise, maka akan semakin berkembang serta mudah dikenali para konsumen.

Perlunya anda mengolah kembali ide kreatif dari olahan dan tampilan tampilan usaha Franchise anda. Karena saat ini konsumen lebih tertarik pada sesuatu yang lain. Bila anda dapat mengandalkan tampilan, konsep, hingga menu, anda juga perlu memilah cita rasa. Karena itulah yang akan menjadi ciri khas untuk peluang usaha Franchise anda. Semakin klasik suatu produk Franchise, maka akan semakin membuat konsumen berminat dan penasaran.

Persiapkan Packaging yang keren

Kemudian tatanan serta bungkus. Satu hal ini juga tak kalah penting. Karena bungkus tersebut merupakan lebel dari usaha Franchise anda. Dalam bungkus tersebut, anda juga dapat sekaligus promosi. mungkin dengandesign yang elegan atau bahkan unik.

Warna bungkus yang menarik dapat mempengaruhi konsumen untuk mudah tertarik. Karena dapat dilihat segi pemikiran konsumen saat ini, yang lebih memilih praktis namun tetap gaya. Dikarenakan konsumen lebih konsumtif namun ingin terlihat keren. Jadi, anda dapat memulainya dengan tampil gaya dan keren pula bukan?

Riset Pasar

Mengetahui segmen pasar yang dituju juga merupakan hal besar yang akan menunjang keberhasilan dan kesuksesan usaha Franchise yang anda jalankan. Seperti iklim misalnya, perlu diketahui bila iklim di Indonesia adalah musim penghujan dan musim kemarau.

Bergantinya musim tidak mengharuskan anda lantas berganti-ganti usaha Franchise, tetapi hal ini dimaksudkan agar anda lebih jeli memusatkan tujuan pada peluang usaha Franchise seperti apakah yang ingin anda gunakan sebagai awal menuju kesuksesan waralaba.

Mengenali segmen pasar dan peluang usaha yang strategis perlu dilakukan pengamatan memang. Tidak perlu anda langsung memilih. Karena diperlukan waktu dalam mengolahnya. Seperti halnya dalam segi modal usaha. Modal yang anda miliki sebaiknya tepat dengan tingkat modal tang anda miliki. Tidak perlu besar pasak daripada tiang. Hanya saja perlu olahan kreatifitas dan sedikit memutar otak untuk mendapatkan hasil maksimal di kemudian hari.

Jangan takut memulai, karena disana anda akan hidup serta menghidupkan ide kreatif menjadi peluang usaha yang tidak mati gaya. Dengan memikirkan kembali segala kemungkinan resiko tentunya. Jangan takut, karena tidak ada yang tidak mungkin jika anda siap untuk sukses. Tinggal semua kembali kepada anda. Siap sukses kah anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Oleh : Vikri Shafira Putri

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :

FacebookTweet

Related Posts:

Bisnis Air Isi Ulang : Panduan Lengkap dan Analisa Modal

Pakan Sapi Modern Untuk Penggemukan Ternak Menurut Ahli

10 Bisnis Hewan Peliharaan dan Ternak Paling Menguntungkan

5 Tips Sukses Bisnis Minuman Kemasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sukristiawan.com:Tolak Perppu Ciptaker, Buruh Ancam Gelar Aksi Besar

Tolak Perppu Ciptaker, Buruh Ancam Gelar Aksi Besar Azhar Ferdian Senin, 02/01/2023 | 00:01 WIB Ilustrasi/Net INDOPOLITIKA.COM  – Partai Bur...