Sabtu, 19 November 2016

sukristiawan.com:Inilah 14 Khasiat Dan Manfaat Membaca Surat Al Waqi’ah Untuk Rezeki Dan Kekayaan

Inilah 14 Khasiat Dan Manfaat Membaca Surat Al Waqi’ah Untuk Rezeki Dan Kekayaan

Islam mengajarkan banyak hal yang terdapat dalam Al Qur’an maupun didalam hadits Rasulullah. Salah satunya yaitu khasiat dan manfaat membaca surat Al Waqiah untuk rezeki dan kekayaan yang bagus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita bisa membacanya dalam bentuk amalan atau wirid sehari-hari.
Surat Al Waqiah merupakan surat ke 56 dan ada di Juz 27 dan surat ini terdiri dari 96 ayat. Surat Al Waqiah berarti hari kiamat. Dalam surat ini menjelaskan tentang hari kiamat, pembalasan terhadap orang-orang kafir, balasan yang diterima kaum muslimin. Dalam surat ini juga dijelaskan tentang penciptaan manusia, dan lain-lain sebagai bukti kekuasaan Allah SWT di alam jagad semesta serta adanya hari kebangkitan.
Berikut ini khasiat dan manfaat membaca surat Al Waqiah :
Dalam hadits Rasulullah SAW dijelaskan yang artinya :
1. “Ajarkanlah surat Al-Waqi’ah kepada istri-istrimu, karena sesungguhnya ia adalah surat kekayaan” (Hadis riwayat Ibnu Ady)
2. “Barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam, maka dia tidak akan tertimpa kefakiran dan kemiskinan selamanya. Surat Al-Waqi’ah adalah surat kekayaan, maka bacalah ia dan ajarkan kepada anak-anakmu semua”.
3. “Barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam, maka dia tidak akan ditimpa kesusahan atau kemiskinan selama-lamanya” (Hadis riwayat Baihaqi dari Ibnu Mas’ud ra)
4. Ubay bin ka’b berkata bahwa Rasulullah Bersabda yang artinya:” barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah, ia akan dicatat tidak tergolong pada orang-orang yang lalai.”
5. Abdullah bin Mas’ud berkata bahwa Rasulullah bersabda yang artinya ”barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya”
Penjelasan Para Imam
6. Imam Ja’far Ash- Shadiq berkata :”barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah pada malam jum’at ,ia akan dicintai oleh Allah, dicintai oleh manusia, tidak melihat kesengsaraan, kefakiran,kebutuhan,dan penyakit dunia,surat ini adalah bagian dari sahabatAmirul Mukimin (sa) yang bagi beliau memiliki keistimewan yang tidak tertandingi oleh yang lain.”
7. Imam Muhammad Al-Baqir (sa) berkata:”barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah sebelum tidur, ia akan berjumpa dengan Allah dalam keadaan wajahnya seperti bulan purnama.”
8. Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa)berkata: “barang siapa yang merindukan surga dan sifatnya, maka bacalahsurat Al-Waqi’ah; dan barang siapa yang ingin melihat sifat neraka,maka bacalah surat As-Sajadah.”
Khasiat dan manfaat
9. Bagi siapapun membaca surat Al-Waqi’ah setiap hari dan pada waktu malam sebanyak 40x selama dan selama 40 hari. Insya Allah akan mendapat rezeki yang berlimpah dan datang dari berbagai penjuru (rezeki).
10. Bagi siapapun yang berpuasa selama hari minggu dan dimulai pada hari Jum’at, setiap selesai melaksanakan shalat Fardhu dan kemudian membaca Al Waqiah sebanyak 25 kali sampai malam jum’at berikut. Kemudian pada malam jum’at ini, selesai shalat maghrib membaca Al Waqiah sebanyak 25 kali, selesai shalat Isya membaca Al Waqiah dengan diikuti shalawat sebanyak 100 kali. Setelah selesai amalan tersebut, hendaklah memperbanyak sedeqah. Dan jadikan surat ini sebagai amalan rutin diwaktu pagi dan sore, Insya Allah rezeki akan mengalir layaknya ‘air bah’.
11. Bagi siapapun yang berpuasa selama 7 hari (tidak memakan sesuatu yang bernyawa seperti tidak makan ikan, daging, dan lain-lain, hanya makan sayur-sayuran, buah-buahan) dan puasa dimulai jum’at dan berakhir hari kamis. Selama 7 hari tersebut, seusai shalat fardhu bacalah surat Al Waqiah sebanyak 25 kali dan jika dimulai seusai shalat subuh pada jum’at pertama, maka diakhiri bacaan surat Al Waqiah seusai shalat Isya pada jum’at berikutnya. Dan pada mala mini (terakhir) bacalah surat Al Waqiah sebanyak 125 kali kemudian bershalawat 1000 kali, Insya Allah tidak akan miskin seumur hidup.
12. Bagi siapaun membaca surat Al Waqiah setiap malam sebanyak 1 kali, ia akan dijauhkan dari hidup miskin. Jika membaca sebanyak 14 kali seusai shalat Ashar, ia akan memperoleh kekayaan yang melimpah. Jika membaca surat ini sebanyak 41 kali, maka keinginan (hajat) yang berkaitan dengan rezeki akan dikabulkan oleh Allah SWT.
13. Bila surat ini dibaca didekat orang yang sedang sakaratul maut, Insya Allah mempermudah roh untuk keluar. Bila dibaca di dekat orang sakit, Insya Allah diringankan sakitnya. Kemudian, bila ditulis dan dipakaikan kepada orang yang hendak bersalin, Insya Allah akan melahirkan dengan mudah.
14. Bagi siapapun yang membaca surat ini sebanyak 3 kali seusai shalat subuh dan 3 kali seusai shalat Isya, Insya Allah dalam waktu setahun ia akan menjadi seorang hartawan dan dermawan.
Demikianlah sahabat penjelasan tentang khasiat dan manfaat membaca surat Al Waqiah yang baik jika diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Tentu Allah SWT akan melimpahkan rahmat-Nya dan nikmat-Nya bagi siapapun yang akan dikehendaki oleh Allah. Bagi sahabat yang ingin mengamalkan seperti penjelasan diatas sebaiknya menjumpai ustadz atau alim ulama untuk menanyakannya lebih lanjut serta mendapat bimbingan dan penjelasan langsung. Semoga bermanfaat.
Subscribe to receive free email updates:
Subscribe
Inilah 14 Khasiat Dan Manfaat Membaca Surat Al Waqi’ah Untuk Rezeki Dan Kekayaan
Islam mengajarkan banyak hal yang terdapat dalam Al Qur’an maupun didalam hadits Rasulullah. Salah satunya yaitu khasiat dan manfaat memba… Read More...
Kisah Nyata: Beginilah Nasib Seorang Pemuda Karena Tidak Pernah Menegur Ibunya Selama 6 Tahun
Satu hari, Rasulullah SAW ada di sisi seorang pemuda yang sedang mengalami sakaratul maut. “Wahai pemuda, ucapkanlah kalimat tauhid …
Read More...
Sesudah Hari Kiamat Allah SWT Akan Membangkitkan Manusia Dalam 12 Kelompok. Inilah Kelompok-Kelompok Tersebut
Setelah bumi mengalami kiamat. Semua manusia akan dibangkitkan lagi oleh Allah SWT. Umat manusia sejak zaman Nabi Adam AS sampai umat man… Read More...
Masih Berani Berbuat Dzalim. Ini Azab yang Dirasakan di Dunia dan Akhirat
Masih Berani Berbuat Dzalim. Ini Azab yang Dirasakan di Dunia dan Akhirat Ketika membahas tentang ‘Kedzaliman adalah kegelapan pada har… Read More...
Inilah 7 Keajaiban Anggota Tubuh Rasulullah SAW yang Jarang Anda Ketahui
Inilah 7 Keajaiban Anggota Tubuh Rasulullah SAW yang Jarang Anda Ketahui Rasulullah Muhammad SAW adalah seorang Nabi terakhir yang diutus… Read More...
Inilah 14 Khasiat Dan Manfaat Membaca Surat Al Waqi’ah Untuk Rezeki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sukristiawan.com:Tolak Perppu Ciptaker, Buruh Ancam Gelar Aksi Besar

Tolak Perppu Ciptaker, Buruh Ancam Gelar Aksi Besar Azhar Ferdian Senin, 02/01/2023 | 00:01 WIB Ilustrasi/Net INDOPOLITIKA.COM  – Partai Bur...