Selasa, 28 Oktober 2014

Kabarnews.com:ingin tau jumlah sperma anda?pakai alat ini

Ingin Tahu Jumlah Sperma Anda? Pakai Alat ini

sperma
Salah satu dikembangkannya alat penguji sperma ini adalah karena banyaknya pria yang masih enggan melakukan pengecekan di laboratoriun atau klinik untuk memeriksa spermanya. Dengan alat ini seorang pria bisa melakukan pengujian sendiri di rumah. Alat ini disebut SpermCheck kit.

Hanya butuh 10 menit untuk mencari tahu apakah spermanya di bawah normal atau memiliki jumlah rata-rata. Dilaporkan SkyNews, alat tersebut mirip dengan alat tes kehamilan rumahan yang banyak dijual di apotek. Konon tingkat akurasinya mencapai 98 persen.

Meskipun alat ini bisa mendeteksi jumlah sperma seorang pria, namun sayangnya tidak bisa menentukan kesehatan sperma. Akan tetapi pihak SpermCheck mengklaim alat tes ini dapat membantu pasangan yang memiliki masalah infertilitas. Sebab begitu tahu suami memiliki jumlah sperma yang kurang, bisa dilakukan tindakan untuk mengatasinya.

"Kebanyakan yang terjadi, perempuan adalah orang yang terbebani untuk mencari tahu apa yang salah. Namun faktanya 40-60 persen kasus, infertilitas pria adalah masalahnya," kata Kepala Eksekutif SpermCheck, Ray Lopez, seperti dikutip dari Mirror, Senin (28/10/2013).

Di Inggris, sekitar satu dari enam pasangan mengalami kesulitan untuk memiliki anak. Sekitar seperlima pria ditengarai memiliki jumlah sperma yang rendah. Inilah yang dituding penyebab infertilitas pada sekitar 20 persen pasangan.

Sperma yang normal adalah yang berjumlah 20 juta per mililiter. Bentuk, ukuran, dan penampilan 200 sel sperma tidak boleh ada satu pun yang cacat agar bisa disebut normal. Selain itu, satu jam setelah ejakulasi minimal harus ada 50 persen sel sperma yang bisa berenang maju dalam garis lurus, sehingga memiliki peluang besar untuk membuahi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sukristiawan.com:Tolak Perppu Ciptaker, Buruh Ancam Gelar Aksi Besar

Tolak Perppu Ciptaker, Buruh Ancam Gelar Aksi Besar Azhar Ferdian Senin, 02/01/2023 | 00:01 WIB Ilustrasi/Net INDOPOLITIKA.COM  – Partai Bur...